Tampilan Suzuki Hayabusa Terbaru Terungkap, Pakai Mesin dan Sasis Baru

Usai dua generasi tak melakukan perubahan besar, kali ini Suzuki Hayabusa tampil dengan tampilan baru. Sistem aerodinamika memainkan peran besar pada Hayabusa generasi ketiga yang diklaim Suzuki memiliki koefisien drag terbaik pada sepeda motor legal jalanan. Desain Hayabusa terbaru menjauh dari lekukan dan tonjolan model sebelumnya, menjadi lebih lurus dan lebih tajam dari sebelumnya.

Saluran Ram Air Direct (SRAD) Suzuki masih menonjolkan fitur yang mencolok, diapit DRL LED dan menggabungkan sinyal belok. Keseluruhan urusan disatukan bersama dengan bingkai paduan aluminium spar kembar yang semuanya dirancang baru. Mengutip Paultan, Sabtu (6/2/2021), tenaga mesin masih berasal dari mesin empat silinder berpendingin cairan, menggusur 1.340 cc.

Massa mesin telah dikurangi dengan batang penghubung dan piston yang lebih kuat, serta peningkatan torsi yang sesuai. Quickshifter sekarang menjadi standar, dengan pengendara dapat memilih antara perpindahan cengkeraman gaya balap atau kasual. Ride by wire memberikan rangkaian lengkap alat bantu berkendara termasuk kontrol traksi, kontrol pengangkatan roda, mode pengereman dan pengendaraan mesin, bersama dengan suspensi semi elektronik, yang dijuluki Suzuki Intelligent Ride Systems (SIRS).

Unit Pengukuran Inersia (IMU) enam sumbu memasukkan data ke ECU dan menjaga semuanya tetap seimbang. Pengereman untuk Hayabusa model 2022 dilakukan dengan kaliper empat piston Brembo Stylema dengan cakram rem mengambang berdiameter 320 mm. Ada tiga pilihan warna untuk Suzuki Hayabusa terbaru, Glass Sparkle Black and Candy Burnt Gold, Metallic Matte Sword Silver and Candy Daring Red dan Pearl Brilliant White and Metallic Matte Stellar Blue.

Diprediksi Suzuki Hayabusa 2022 akan memasuki pasar pada akhir tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.