Seberapa Pentingkah Memberikan Asuransi Jiwa untuk Karyawan?

Dalam menjaga agar para tenaga kerjanya sejahtera dan terus berkontribusi terhadap perusahaan, setiap perusahaan biasanya memberikan jaminan kesejahteraan karyawan, salah satunya asuransi jiwa karyawan. Adanya asuransi ini memberikan perlindungan atas risiko finansial yang mungkin saja dialami oleh perusahaan. Terlepas dari hal tersebut, lantas seberapa pentingkah memberikan proteksi asuransi jiwa kepada karyawan bagi perusahaan? Yuk, Cek info berdasarkan situs Lifepal!

Mampu menambah daya tarik perusahaan di mata pencari kerja

Dengan memberi proteksi kepada karyawan, maka dapat menambah daya tarik terhadap perusahaan, khususnya di mata para pencari kerja. Hal ini tentunya wajar dilakukan lantaran saat ini mayoritas pekerja merupakan generasi milenial dan generasi Z yang memiliki tingkat keuangan lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tak heran, jika salah satu benefit menarik bagi generasi tersebut yakni mengenai adanya asuransi jiwa yang diberikan perusahaan.

Dapat meningkatkan reputasi perusahaan

Sudah bukan rahasia umum lagi jika para pencari kerja umumnya akan mencari perusahaan yang memiliki reputasi baik untuk dilamar nantinya. Dalam hal ini, salah satu reputasi yang bisa dinilai oleh para pencari kerja yakni mengenai bagaimana cara perusahaan memperlakukan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan baik. Salah satunya bisa Anda lihat dari jaminan kesejahteraan seperti asuransi jiwa yang diberikan kepada karyawannya. Dengan adanya jaminan asuransi, tentunya membantu meningkatkan reputasi dari perusahaan.

Memudahkan dalam mengelola anggaran tenaga kerja

Asuransi jiwa khusus untuk karyawan juga dinilai penting diberikan karena nantinya bisa mempermudah dalam mengelola anggaran setiap tenaga kerja. Ini dikarenakan perusahaan yang umumnya memiliki asuransi karyawan nantinya bukan tidak mungkin akan mempercayakan pengelolaan finansial aset SDM yang dimiliki ke perusahaan asuransi. Sehingga, hal inilah yang akan membuat perusahan tidak perlu lagi repot – repot memikirkan pengelolaan dana karyawannya.

Loyalitas karyawan semakin meningkat

Umumnya, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk dapat meningkatkan loyalitas karyawan kepada perusahaan. Baik itu mulai dari kenaikan gaji, penilaian kerja, jenjang karir sampai dengan adanya program asuransi jiwa khusus karyawan. Dalam hal ini, karyawan yang memiliki asuransi yang diberikan perusahaan biasanya akan merasa tenang dan nyaman dalam bekerja. Tidak hanya itu, mereka juga nantinya bisa menyeimbangkan pendapatannya dan mencapai kesejahteraan hidup lebih cepat.

Setelah Anda menyimak penjelasan di atas, tentunya sudah paham mengenai seberapa pentingnya program asuransi jiwa khusus karyawan yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya, bukan? Untuk itu, yuk, proteksi karyawan dengan memilih produk asuransi Bebas Hidup dari FWD Insurance Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.