Manfaat Susu Kalsium Tinggi untuk Nutrisi Tambahan Saat Usia Tua

susu kalsium tinggi

Ensure adalah merek susu kalsium tinggi yang diformulasikan untuk orang dewasa. Susu ini digunakan sebagai nutrisi tambahan dan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Kandungannya cukup beragam mulai dari protein, mineral, vitamin hingga serat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Nutrisi tidak hanya didapat dari makanan bergizi, tetapi juga dari susu. Karena kandungannya yang sangat baik untuk tubuh, Pastikan susu sangat bermanfaat untuk kesehatan orang dewasa dan lainnya.

Apa Saja Manfaat Susu Kalsium Tinggi?

  1. Menjaga massa otot

Ini adalah salah satu manfaat susu kalsium tinggi. Kandungan triple protein (whey, soy, dan casein) berperan dalam pembentukan massa otot baru dan mempertahankan massa otot yang lebih baik. Protein ini juga dapat meningkatkan kepadatan tulang pada wanita pascamenopause.

Mengkonsumsi susu secara teratur sangat bermanfaat untuk massa otot. Namun, hal ini juga perlu diimbangi dengan aktivitas fisik, seperti berolahraga. Perhatikan pola makan agar tubuh mendapat nutrisi yang cukup.

  1. Mengurangi resiko osteoporosis

Manfaat susu tinggi kalsium lainnya adalah bisa mengurangi resiko osteoporosis atau pengeroposan tulang. Ini karena kandungan kalsium dan mineral lainnya. Tulang banyak mengandung kalsium karena berperan sebagai tempat penyimpanan mineral.

Namun seiring bertambahnya usia, kalsium dalam tubuh akan semakin berkurang karena secara alami dikeluarkan oleh tubuh melalui keringat, sel-sel kulit, dan kotoran. Massa tulang hilang lebih cepat daripada tulang baru terbentuk. Kondisi ini dapat meningkatkan resiko osteoporosis dan patah tulang.

  1. Baik untuk kesehatan jantung

Susu tinggi kalsium juga baik untuk kesehatan jantung. Susu ini mengandung kalsium yang tidak hanya baik untuk tulang, tetapi juga untuk jantung. Kalsium bisa mengatur kontraksi otot dan detak jantung.

Selain itu, kandungan omega 3 dan 6 juga dapat menjaga kesehatan jantung, seperti mengurangi resiko gangguan serangan jantung, menghambat penumpukan kolesterol yang memicu serangan jantung, dan menurunkan tekanan darah.

  1. Mencegah Osteoarthritis

Karena kalsium dan nutrisi lainnya, Pastikan susu juga bermanfaat dalam mencegah pengapuran sendi. Sendi yang mengalami pengapuran dapat menyebabkan osteoarthritis atau arthritis. Kesehatan sendi pada lansia juga terjaga karena kandungan omega 3 dan omega 6.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.