KETAHUI CARA PROMOSIKAN BISNIS JASA TRAVEL ANDA SEBAGAI PENGGUNA PADI UMKM DI APP INSTAGRAM BAGIAN II

Promosi bisnis jasa travel anda begitu banyak media dengan berbagai pilihan dan keuntungan di dalamnya, salah satunya Instagram. Instagram, sebagai media massa yang memiliki banyak fitur untuk mempromosikan produk jasa travel anda yang tentunya begitu memudahkan penggunanya dalam menyebar informasi. Berikut adalah beberapa tips untuk promosikan bisnis jasa travel anda di Instagram agar lebih profitable yang dikutip dari alterra com.

Tips promosi jasa travel di Instagram untuk para pengguna PaDi UMKM yang enam adalah Endorse orang yang tepat Salah satu kesalahan pemula ketika meng-endorse selebgram adalah mereka hanya melihat satu metric saja, yaitu jumlah followers. Tidak jarang brand besar dengan budget besar pun melakukan kesalahan ini.

Tips promosi jasa travel di Instagram untuk para pengguna PaDi UMKM yang tujuh adalah Endorse orang yang tepat Salah satu kesalahan pemula ketika meng-endorse selebgram adalah Jangan keseringan ‘jualan’, Walau kita ingin berjualan di Instagram, bukan berarti setiap hari kerja kita hanya nge-post produk serta menyuruh orang untuk membeli. Instagram adalah tempat orang bersantai dan berusaha menghilangkan kebosanan (ketauan deh berarti orang yang sering buka IG berarti hidupnya membosankan haha). Kalau kamu terlalu agresif berjualan, orang akan malas berinteraksi dengan akun kamu dan ini membuat algoritma IG menganggap akun kamu kurang value dan akan mengurangi prioritas akun kamu di feed para follower kamu. Feed yang isinya cuma jualan juga akan membuat calon follower (yang berarti calon customer) akan malas untuk mem-follow akun kamu karena isinya tidak menarik.

Tips promosi jasa travel di Instagram untuk para pengguna PaDi UMKM yang delapan adalah Endorse orang yang tepat Salah satu kesalahan pemula ketika meng-endorse selebgram adalah Berinteraksi dengan followers, Buatlah polling di IG story, balaslah pertanyaan follower di kolom komentar, dan balas setiap DM yang masuk. Ketika kamu jarang berinteraksi dengan followers padahal akunnya aktif ngepost, follower akan menganggap brand kamu sombong dan tidak profesional.

Tips promosi jasa travel di Instagram untuk para pengguna PaDi UMKM yang sembilan adalah Endorse orang yang tepat Salah satu kesalahan pemula ketika meng-endorse selebgram adalah Jangan pernah spam followers, atau reputasi brand kamu akan rusak, Ada beberapa akun IG yang doyan nge-spam followernya dengan cara nge-DM setiap orang dengan promo-promo produknya. Hal ini wajar apabila tidak dilakukan sering-sering dan promonya memang benar-benar menguntungkan.

Tips promosi jasa travel di Instagram untuk para pengguna PaDi UMKM yang sepuluh adalah Endorse orang yang tepat Salah satu kesalahan pemula ketika meng-endorse selebgram adalah Pilih username yang simple dan professional, Kalau kamu punya toko sepatu lari bernama 10 Sportswear, apakah kamu akan menggunakan username @sepatularimurah atau @10shoes? Mana yang terlihat profesional? Jelas yang kedua kan. Sederhananya, makin singkat makin bagus, dan jangan gunakan kata-kata yang sifat umum seperti lari, bagus, murah, dan sebagainya karena justru brand kamu akan terlihat murah dan abal-abal.

 

 

.

Leave a Reply

Your email address will not be published.