Derby London Terpanas West Ham United Vs Chelsea, Live on Mola TV Sabtu Ini Pukul 23.30 WIB

DUEL West Ham United kontra Chelsea dalam pekan ke 33 Liga Primer Inggris di Stadion London, Sabtu (24/4) malam nanti, akan menjadi derby London terpanas musim ini. Pasalnya, kedua tim sedang sengit berebut dua tiket tersisa Liga Champions musim depan. Memasuki enam laga terakhir, perebutan jatah Liga Champions memang semakin sengit. Manchester City (77 poin), dan Manchester United (66 poin) di posisi satu, dan dua dipastikan sudah aman karena berselisih jauh dari rival rivalnya.

Di posisi tiga, Leicester City belum terlalu aman meski menggebuk West Bromwich 3 0 di laga terakhir (23/4) yang membuat mereka meraup 59 poin. Nah, yang paling seru adalah perebutan posisi empat, atau satu jatah tiket terakhir. Saat ini, Chelsea di posisi empat klasemen sementara dengan 55 poin dari 32 kali laga. West Ham di posisi lima dengan poin dan jumlah pertandingan sama, tapi kalah dalam selisih gol. Di belakangnya, mengintip pula dua tim raksasa yang selama ini jadi langganan Liga Champions yakni Tottenham Hotspur di posisi enam (53), dan Liverpool (53).

Maka duel di Stadion London malam nanti ibaratnya menjadi final bagi kedua tim ibu kota ini. Siapa yang terpeleset, bakal kesulitan untuk mencoba masuk lagi ke posisi empat besar. Masalahnya, performa kedua tim sama sama sulit diprediksi. The Blues di bawah asuhan Thomas Tuchel memang sukses melaju ke semifinal Liga Champions, dan final Piala FA, namun di Liga Primer mereka kehilangan konsistensinya. The Blues sempat konsisten tanpa terkalahkan sejak 20 Januari. Tapi rekor itu terhenti di tangan West Bromwich 2 5 (3/4). Setelah itu, The Blues melewati tiga laga dengan hanya satu kemenangan, dan dua kali seri.

West Ham juga demikian. Lima laga terakhir, skuat asuhan David Moyes ini menelan dua kali kalah, termasuk yang terakhir kalah 2 3 dari Newcastle United 2 3. Gara gara itu, THe Hammers harus merelakan kursi mereka di posisi empat disalip Chelsea meski hanya imbang 0 0 kontra Burnley. Serunya duel ini diamini oleh mantan penyerang timnas Inggris, Michael Owen. "Ini akan menjadi derby klasik London. Bagi West Ham, tiket Liga Champions sudah di depan mata, dan jadi kemungkinan yang nyata. Bisa mengalahkan rival satu kota, sembari mengamankan tiket ke Eropa akan jadi hal sangat menggiurkan bagi para fan mereka," kata Owen di BetVictor.

Namun demikian, Owen menjagokan Chelsea bakal menang di derby London ini. "Kemenangan 1 0 atas Manchester City menujukkan solidnya pertahana mereka. Jika mereka bisa mempertahankan performa tersebut, saya pikir mereka akan meraih poin maksimal malam ini," ujar Owen memprediksi. Tapi jangan lupa, kekuatan The Hammers seperti naik dua kali lipat saat menjamu Chelsea di Stadion London. Dari enam laga terakhir di sana, mereka empat kali menang, dan hanya pernah sekali kalah. Dan musim ini mereka dibantu penampilan menggila dari Jesse Lingard. Gelandang serang pinjaman dari Manchester United ini selalu terlibat gol dalam sembilan laga terakhirnya, dengan catatan tujuh gol, dan empat assists.

Aksi Lingard akan menjadi tantangan berat untuk lini belakang The Blues yang malam ini sudah bisa diperkuat lagi sang jenderal, Thiago Silva.

Leave a Reply

Your email address will not be published.