Berkat Maia Estianty, Al Ghazali Belajar Legowo Terima Adik Sambungnya: Pelajaran Tak Terlupakan

Al Ghazali mengungkapkan nasihat Maia Estianty yang paling ia ingat, yakni tentang putri Ahmad Dhani dengan Mulan Jameela, Safeea. Al mengatakan ia sempat tak ingin mengakui Safeea sebagai adiknya. Ketika itu, ungkap Al Ghazali, Maia Estianty mengajarkan dirinya untuk legowo.

"Bunda ngajarin aku tentang legowo, ada satu momen dulu pas aku mau punya adik dulu, Safeea." "Dulu aku belum bisa nerima, sangat enggak bisa nerima banget," kata Al Ghazali, dikutip dari kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Kamis (24/12/2020). Belum bisa menerima kehadiran adiknya, Al Ghazali bahkan enggan bertemu pertama kali saat Safeea dilahirkan.

"Sampai pas lahiran pun aku enggak datang ke rumah sakit, aku kabur," cerita Al Ghazali. Beberapa hari kemudian, Al Ghazali mengatakan dia mengunjungi rumah bundanya, Maia Estianty. Bertemu dan bercerita tentang Safeea kepada bundanya, penyanyi berusia 23 tahun itu diberi wejangan untuk ikhlas menerima keadaan.

"Aku bilang masih belum bisa terima. Di situ bunda bilang, 'kamu enggak boleh gitu walaupun kamu enggak bisa terima keadaan, tapi tetap Safeea adalah adik kamu, ada darah keturunan juga'," ucap Al. Mulai dari situ, lanjut Al, dia mulai bisa menerima dengan ikhlas kehadiran Safeea sebagai adiknya. "Di situ aku mulai sudah kayak mulai bisa menerima Safeea sebagai adik."

"Itu pelajaran bunda yang enggak bisa dilupakan, tentang legowo," ucap Al Ghazali. Al Ghazali mengungkapkan cerita di masa lalu saat momen perayaan ulang tahun masa kecilnya. Saat itu, kata Al Ghazali, hubungan kedua orang tuanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty tengah memanas.

"Ada satu momen yang suka dan duka, momen aku yang enggak terlupakan seumur hidup karena itu momen yang sedih tapi bahagia," ujar Al Ghazali, dikutip dari kanal YouTube Maia Al El Dul TV, Kamis (24/12/2020). Di tengah kisruh perceraian orang tuanya, Al Ghazali mengungkapkan ibunya, Maia Estianty, dilarang masuk ke dalam rumah. "Itu adalah momen tahun 2008, itu ayah bunda lagi panas panasnya, lagi berantem mulu, sampai bunda enggak boleh masuk rumah," ujar Al Ghazali.

Tak mau melewatkan hari ulang tahun putra sulungnya, Maia Estianty rela memanjat pagar untuk bertemu dengan Al Ghazali. "Tapi bunda kan tahu sendiri kayak cowok kan, tomboy." "Akhirnya bunda memilih untuk panjat pagar ketemu anak anak, untuk surprise in ulang tahun aku," tuturnya.

Penyanyi berusia 23 tahun itu mengingat saat bundanya hanya membawa korek api ketika memberikan kejutan untuknya. "Di situ bunda enggak bawa kue, cuma bawa korek (api) doang." "Bukan tiup lilin tapi tiup korek," ujarnya.

"Di situ momen yang paling mengharukan dan momen yang paling bahagia juga," kata Al Ghazali lagi. Dalam video tersebut juga diselipkan momen yang diceritakan Al Ghazali ketika Maia Estianty menyanyikan lagu ulang tahun dengan membawa satu buah korek api gas. Suara Maia Estianty terdengar bergetar menahan tangis saat menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk putra sulungnya itu.

Setelah Al Ghazali meniup korek api tersebut, Maia Estianty langsung memberikan pelukan dan ciuman untuk putranya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.