9 Tips Memilih Jam Tangan Wanita Sesuai Ukuran Pergelangan Tangan

Jam tangan merupakan aksesoris yang wajib dimiliki baik untuk pria ataupun wanita. Saat ingin membeli jam tangan, banyak orang yang lebih mengutamakan desain, harga, kenyamanan, dan bahan tanpa mementingkan ukurannya.

Padahal ukuran jam tangan juga sangat penting untuk diperhatikan. Bagaimana tidak, ukuran jam tangan yang tidak pas bisa membuat tampilan jadi tidak maksimal.

Jam tangan yang terlalu sempit bisa membuat Anda merasa tidak nyaman, sedangkan jam tangan yang terlalu besar bisa membuat penampilan menjadi aneh. Maka dari itulah sangat penting untuk memilih jam tangan dengan ukuran yang sesuai.

Nah, di bawah ini ada 9 tips memilih jam tangan wanita yang sesuai dengan ukuran pergelangan tangan, antara lain:

1.    Ukurlah Pergelangan Tangan

Sebelum Anda memilih jam tangan yang diinginkan, terlebih dahulu ukurlah pergelangan tangan. Ini merupakan langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan jam yang sesuai ukuran pergelangan tangan Anda.

Apalagi pada saat membeli jam tangan online yang mana Anda tidak bisa melihat dan melakukan pengukuran secara langsung.

2.    Diameter Jam Tangan

Saat membeli jam tangan, jangan lupa untuk memperhatikan ukuran dari diameternya ya. Untuk pergelangan tangan wanita umumnya diameter lebih kecil.

Meskipun demikian, tetap ada jam tangan wanita yang berukuran besar sehingga Anda harus lebih memperhatikan diameternya agar bisa cocok dengan pergelangan tangan Anda.

3.    Ketebalan Case

Perhatikan ketebalan dari casenya, apakah sudah proporsional dengan ukuran diameternya? Jika case semakin tebal, maka diameter juga harus lebih besar.

Bagaimana jika ketebalan case dan diameter tidak seimbang? Jika hal ini terjadi malah membuat Anda tidak nyaman saat menggunakan jam tangan tersebut.

4.    Strap (Tali) Jam Tangan

Model dari strap jam tangan yang cantik tentunya mejadi salah satu pertimbangan yang penting untuk wanita. Sesuaikan warna dan model tali jam dengan tema fashion yang Anda terapkan.

5.    Jam Tangan SOXY

Jam tangan SOXY memiliki berbagai jenis dan warna strap, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Selain model strap yang beragam, jam tangan SOXY juga berkualitas dan harganya ramah di kantong.

Ada juga model-model jam tangan multifungsi seperti model gelang yang coock untuk tampilan formal dan elegan.

6.    Material Strap

Tips yang selanjutnya adalah material strap. Pilihlah strap bukan hanya dari warna, tapi dari bahan yang bekualitas, anti karat, lentur, dan yang nyaman di kulit sehingga tidak menimbulkan gatal-gatal atau iritasi.

7.    Perhatikan Build Quality

Pastikan jam tangan yang Anda pilih berkualitas. Jam tangan dengan harga terjangkau belum tentu kualitasnya kurang baik.

Tentunya kualitas jam tangan akan semakin diperhitungkan jika disertai dengan garansi resmi.

8.    Pergelangan Tangan Besar dan Pergelangan Tangan Kecil

Wanita ada yang memiliki pergelangan tangan besar dan ada juga yang pergelangan tangannya kecil. Sesuaikan jam tangan yang Anda pilih dengan pergelangan tangan agar tampilan lebih sempurna dan Anda pun nyaman menggunakan jam tangan tersebut.

9.    Tambahkan Lubang Jam Tangan

Tips yang terakhir ini bisa Anda terapkan jika membeli jam tangan secara online namun strapnya terlalu besar atau terlalu kecil sehingga lubang ukur pada strap tidak cocok di pergelangan tangan Anda.

Jika hal tersebut terjadi, Anda bisa menambahkan lubang pada jam tangan. Agar penambahan lubang lebih rapih, Anda bisa mengunjungi toko jam tangan profesional untuk melubangi strap tersebut.

Jadi dengan menerapkan cara-cara di atas, Anda bisa mendapatkan jam tangan yang nyaman karena sesuai dengan pergelangan tangan.\

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.