5 Rekomendasi Penangkal Petir Terbaik untuk Rumah Lebih Aman!

penangkal petir
Sumber: id.pinterest.com

Petir menjadi salah satu hal yang menakutkan saat terjadi hujan lebat. Petir bisa terjadi karena adanya perbedaan jumlah muatan listrik yang besar antara permukaan bumi dan awan. Fenomena alam ini sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan kebakaran dan kematian singkat. Maka dari itu, penting sekali untuk kita melindungi diri dari petir.

 

Di zaman yang sudah canggih sekarang ini, ada alat yang mampu meredam efek sambaran petir dan mencegah terjadinya konslet aliran listrik akibat banyaknya petir, yaitu alat penangkal petir. Alat ini memiliki fungsi sebagai media penghantar listrik dari sambaran kilat yang dihubungkan ke media lain seperti tanah. Karena kegunaannya tersebut, banyak orang yang ingin memasang alat penangkal petir di rumah guna melindungi diri dari sambaran petir saat berada di rumah. Kalau kamu salah satunya, kami punya beragam rekomendasinya yang bisa kamu pilih di bawah ini.

 

1. Gent R150

Sumber: shopee.co.id

 

Gent R150 merupakan alat penangkal petir yang mempunyai jangkauan perlindungan lebih besar dan mampu melindungi area dengan radius yang dibutuhkan. Alat penangkal petir ini cocok sekali diaplikasikan pada bangunan besar seperti perkantoran, gudang, rumah, area tambang, dan perkebunan sawit.

 

Selain itu, Gent R150 mengandalkan head terminal di bagian ujung penangkal. Jadi, dapat memberikan jangkauan perlindungan yang semakin luas di suatu daerah terhadap sambaran petir. Soal harga, produk ini dibanderol sekitar Rp4.750.000.

 

2. Thomas R125

Sumber: shopee.co.id

 

Rekomendasi penangkal petir selanjutnya adalah Thomas R125 yang cocok digunakan pada rumah, bangunan gudang, gedung, sampai pabrik. Untuk spesifikasinya, penangkal petir ini mempunyai jangkauan proteksi 125 meter, panjang 43 meter, dan berat 3.5 kg.

 

Produk dari Indonesia ini sudah teruji di PLN-LMK dan memiliki sertifikasi BUGNION SA Swiss. Bentuknya yang kokoh dan teknologi Emisi Streamer Awal yang dimilikinya menjadi salah satu keunggulan dari alat ini Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga kisaran Rp3.700.000.

 

3. Kurn R150

Sumber: shopee.co.id

 

Kalau penangkal petir satu ini mempunyai berat 4 kg dan panjang 50 cm dengan diameter 7.2cm. Penangkal petir Kurn R150 didesain dengan tampilan warna hitam yang modern. Produk ini termasuk jenis penangkal petir elektrostatis yang dibekali bahan dengan kekuatan mumpuni.

 

Hal yang menjadi kelebihan dari produk ini yaitu adanya objektivitas perlindungan yang mudah diinstalasikan dan luas. Harga yang ditawarkan untuk produk ini adalah Rp1.825.000.

 

4. BlueCrn N3.70

Sumber: shopee.co.id

 

BlueCrn N3.70 hadir dengan diameter 13.5cm/7cm dan radius sampai 70 meter. Alat penangkal petir ini cocok sekali dipasang di perumahan atau perkantoran. Dalam satu paket pembelian, terdapat 1 Unit Head Terminal BlueCrn Radius 70 meter, 1 Unit FRV/Connecting Sleeve Lightning Pole, 1 Set Aksesoris, dan 1 Lembar Sertifikat. Alat penangkal petir ini adalah tipe elektrostatic non radioaktif dan memiliki harga kisaran Rp2.450.000.

 

5. Current CR120

Sumber: shopee.co.id

 

Terakhir, ada Current CR120 yang merupakan penangkal petir dengan tipe elektrostatic non radioaktif yang mempunyai jangkauan radius sampai 120 meter. Produk ini menjadi alat pelindung terbaik untuk rumah, gedung bertingkat, dan sistem listrik lainnya pada sambaran petir.

 

Alat penangkal petir ini mampu melindungi sistem kelistrikan dengan metode membatasi tegangan listrik yang diperoleh petir dan menyambungkannya ke tanah. Untuk bahan material yang digunakan juga sangat berkualitas dan awet. Harga yang ditawarkan untuk alat ini yaitu kisaran Rp4.736.000.

 

Jadi, atau dia 5 rekomendasi penangkal petir terbaik yang bisa kamu gunakan untuk hunianmu dan tempat lainnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.